Rossi Pesimis Yamaha Juara di Le Mans

LESMO,KRjogja.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa ragu timnya bakal meraih hasil yang apik di seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Hal ini dirasakan Rossi karena melihat persaingan yang sangat ketat pada musim ini.

Yamaha sendiri sebenarnya memiliki tren yang positif di Sirkuit Le Mans. The Doctor –julukan Rossi– bisa meraih podium kedua secara tiga musim beruntun saat melakoni balapan di seri tersebut. Torehan tersebut diraihnya pada musim 2014, 2015, dan 2016.

Akan tetapi, pada musim ini, Rossi merasa pesimis bisa melanjutkan tren yang positif tersebut di Le Mans. Sebab, pembalap asal Italia itu yakin persaingan yang lebih ketat akan tetap tersaji di seri tersebut. Para pembalap dari pabrikan lain akan berusaha menghentikan langkah Rossi dan pembalap Yamaha lainnya untuk berjaya di MotoGP Prancis.

Terlebih, tren yang positif dimiliki pembalap dari berbagai tim, seperti Ducati, Honda dan Suzuki. Kondisi ini tentu saja membuat langkah Rossi dan rekan setimnya, yakni Maverick Vinales, semakin sulit untuk tampil optimal di seri tersebut.

Meski kondisinya kurang mendukung, Rossi mengaku tak akan menyerah. Pembalap berusia 39 tahun tersebut akan tetap berusaha untuk tampil optimal dan meraih hasil yang apik saat melakoni balapan di Le Mans.

“Di atas kertas, kami selalu tampil cepat saat balapan di Le Mans. Kendaraan Yamaha biasanya bekerja dengan baik saat melintas di sirkuit tersebut,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (8/5/2018).

“Tetapi kini, situasinya terlihat sulit. Sebab, Ducati, Honda, dan Suzuki sangat kompetitif. Meski begitu, saya tetap berharap menjadi sedikit lebih kompetitif saat balapan di Le Mans ketimbang di Jerez,” lanjutnya.

Hasil yang apik memang wajib didapatkan Rossi demi menjaga asanya untuk merebut gelar juara pada musim ini. Peraih tujuh gelar juara MotoGP itu kini masih bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2018. Ia baru mengumpulkan 40 poin usai melakoni empat balapan pada musim ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI