Rossi Ragu Motor Yamaha Lebih Baik dari Musim Lalu

DOHA, KRJOGJA.com – Jelang dimulainya gelaran MotoGP 2019, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi nyatanya masih tak begitu yakin dengan kemampuan motor balapnya. Hal itu terjadi lantaran selama mengarungi tes pramusim MotoGP 2019, pembalap asal Italia tersebut belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan.

Rossi sebenarnya tidak memungkiri kalau di pengujung musim lalu, Yamaha sempat menunjukkan penampilan yang bagus. Akan tetapi, sejak saat itu Rossi menilai kalau motor balap timnya belum benar-benar mengalami peningkatan yang signifikan. Menurutnya, masih butuh waktu untuk menilai kelayakan motor balap Yamaha.

“Saya tidak tahu apakah kami benar-benar lebih kuat dan lebih kompetitif dari tahun lalu? Pada tahun 2018, kami sering mengalami kesulitan di paruh kedua musim, namun kemudian ada beberapa balapan yang bagus di bulan Oktober. Sekarang kami harus menunggu,” terang Rossi, seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (26/2/2019).

“Kami ingin menjadi lebih kuat dari tahun lalu dan mengembangkan motor lebih terampil selama musim berlangsung daripada dalam dua tahun terakhir. Karena kami harus berusaha untuk bisa lebih kompetitif ketimbang musim 2017 dan 2018,” lanjut pembalap 40 tahun itu.

Rossi sendiri sebenarnya sudah satu tahun lebih tidak memenangkan balapan. Terakhir kali Rossi menjadi yang tercepat di lintasan adalah pada Juni 2017 kala tampil dalam MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Meski begitu, pada 2018 Rossi cukup konsisten untuk finis di posium, sehingga ia bisa menyegel posisi ketiga klasemen akhir pembalap. (*)

 

BERITA REKOMENDASI