Rossi Selalu Sial Saat Pedrosa Juara

KETIKA balapan di Sirkuit Misano dimulai, pembalap seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, hingga Maverick Vinales sukses melaju di posisi terdepan. Namun tak ada yang menyangka jika Dani Pedrosa lah yang akan mengasapi semua rider tersebut.

Pembalap yang merupakan tandem dari Marquez tersebut tidak diprediksi sebelumnya bakal memenangkan race. Pedrosa start di posisi delapan, dan sempat tertahan cukup lama di posisi enam pada balapan tersebut. Namun, perlahan tapi pasti rider asal Spanyol itu mampu merangkak naik ketika balapan memasuki lap 14. Hingga pada akhirnya Rossi yang sudah memimpin balapan sejak awal harus merelakan podium puncaknya dikudeta oleh The Little Spaniard.

Pedrosa membukukan finis di podium untuk kali pertama di musim ini. Namun uniknya, ketika Pedrosa mampu menjuarai sebuah balapan, di saat bersamaan Rossi juga mengalami nasib sial. Kali ini, Rossi harus mengalami insiden dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Pada saat awal-awal balapan, Rossi yang menyalip Lorenzo di tikungan 14 memaksa Lorenzo sedikit melebar dan hampir saja membentur motor Rossi. Buntut dari kejadian itu keduanya berseteru pada saat konferensi pers setelah balapan dilangsungkan.

Lorenzo menilai Rossi merupakan pembalap agresif. Namun hal itu langsung disanggah oleh rider asal Italia itu. Dirinya mengatakan memang sulit untuk menyalip dengan bersih di balapan yang memakan 28 putaran itu.

Insiden yang menimpa Rossi ketika Pedrosa juara sejatinya bukan kali ini saja terjadi. Pada musim lalu tepatnya ketika balapan di Sirkuit Sepang, hal serupa pun terjadi. Saat itu Pedrosa keluar sebagai juara, namun Rossi mengalami insiden dengan Marquez.

Bahkan pada saat itu sorotan malah lebih banyak ke arah Rossi dan Marquez. Apakah memang ada koneksi khusus antara Pedrosa dan Rossi. Namun yang jelas, kembalinya Pedrosa di persaingan papan atas akan semakin meramaikan MotoGP musim ini. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI