Rossi Senang Bisa Geser Lorenzo di Klasemen MotoGP 2016

BRNO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menggeser posisi rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di klasemen sementara MotoGP 2016. Saat ini The Doctor –julukan Rossi– berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan raihan 144 poin.

Sementara X-Fuera –julukan Lorenzo– turun satu posisi ke peringkat tiga dengan 138 poin. Hasil manis tersebut berhasil dikantongi Rossi usai finis di podium kedua GP Ceko pada akhir pekan lalu.

Rossi menyatakan senang dapat memetik hasil manis pada seri ke-11 tersebut. Ia mengatakan, dirinya banyak kehilangan poin pada seri-seri sebelumnya. Rossi mengungkapkan senang dapat meraih 20 poin di GP Ceko tersebut.

“Pertama-tama ini adalah pencapaian yang penting karena saya tidak berada di atas podium setelah GP Barcelona, dan itu sudah cukup lama, jadi saya merasa cukup sedih. Setelah GP Barcelona, saya tampil kompetitif dalam beberapa seri, tetapi tidak beruntung dan melakukan banyak kesalahan,” tutur Rossi, mengutip dari Crash, Senin (22/8/2016).

“Kami kehilangan poin, dan saya kehilangan kesempatan untuk meraih kemenangan serta mengakhiri balapan di atas podium. Jadi, hasil ini sangatlah penting bagi saya dan tim. Raihan 20 poin juga sangatlah penting, khususnya saat bersaing dengan Lorenzo. Saya mendapat cukup banyak poin dan saat ini berada di posisi kedua,” tandasnya. (*)    

 

 

BERITA REKOMENDASI