Rossi Spartan di MotoGP Aragon 2017, Pedrosa: Luar Biasa!

ARAGON (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memuji kiprah Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di seri ke-14 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 24 September malam WIB. The Little Spaniard –julukan Pedrosa– menilai tekad besar Rossi membuatnya bisa finis di urutan kelima.

Rossi tampil di luar ekspektasi banyak orang. Meski belum pulih 100% dari cedera kaki yang dialami, The Doctor –julukan Rossi– memberanikan diri tampil di Aragon. Pada kualifikasi yang berlangsung Sabtu 23 September, Rossi tampil impresif dengan mengakhiri sesi di posisi tiga, di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Ducati).

Sementara pada balapan yang sebenarnya sehari berselang, Rossi sempat konsisten menduduki posisi dua. Namun, karena belum bugar 100% ditambah ketidakberhasilan Yamaha mencari solusi penurunan kualitas ban belakang, Rossi mengakhiri balapan di tangga kelima.

Meski begitu, catatan itu layak diapresiasi. Tambahan 11 poin jelas lebih baik ketimbang gagal meraih poin sama sekali. Saat ini Rossi menduduki posisi lima klasemen MotoGP 2017 dengan koleksi 168 angka, tertinggal 56 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak.

“Jelas setiap cedera pasti berbeda-beda. Terkadang ada yang sembuh dalam waktu cepat, namun ada juga yang lama. Tapi di balapan Aragon, Rossi menunjukkan tekad besar dan itu sangat penting. Pada sesi kualifikasi ia tampil sangat cepat dan di balapan, ia sempat berada di barisan depan. Hal itu sangat mengejutkan,” kata Pedrosa mengutip dari Crash, Senin (25/9/2017).

Cedera yang dialami Rossi dimanfaatkan betul oleh Pedrosa. Pembalap berpaspor Spanyol itu menyalip Rossi di tangga klasemen sementara MotoGP 2017, berkat finis di posisi dua MotoGP Aragon. Saat ini Pedrosa duduk di posisi empat dengan koleksi 170 angka, unggul dua poin dari Rossi yang berada tepat di bawahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI