Rossi Tercepat di GP Assen

Editor: Ivan Aditya

BELANDA, KRJOGJA.com – Setelah terlibat balapan yang menegangkan dengan Danilo Petrucci di putaran-putaran akhir, Valentino Rossi akhirnya memenangi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/06/2017). Sempat tersalip oleh Petrucci hanya empat putaran jelang garis finis, Rossi sukses merebut kembali posisi satu. Ini merupakan kemenangan pertama Rossi di musim ini.

Di tempat kedua terdapat Petrucci, sementara Marc Marquez yang terlibat balapan yang menegangkan dengan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso di dua putaran terakhir merebut podium tiga.

Kemenangan ini membuat Rossi kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan total 108 poin, hanya terpaut tiga poin dari Vinales di peringkat dua. Sementara itu, Andrea Dovizioso yang finis di posisi empat memimpin klasemen sementara dengan 115 poin.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales mengalami hasil buruk di GP Belanda ini. Start di posisi 11, Vinales kemudian terjatuh ketika hendak melewati chicane (jalur berkelok kecil) di tikungan ke-17 putaran ke-12. (*)

BERITA REKOMENDASI