Rossi Tidak Mungkin Pensiun di Yamaha

LESMO (KRjogja.com) – Valentino Rossi memang masih berstatus sebagai pembalap papan atas di ajang MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Namun usianya yang sudah mencapai 37 tahun, membuat Rossi mulai mengalami penurunan performa.

 

Dengan fakta tersebut, wajar jika banyak kalangan yang memprediksi bahwa Rossi bakal menyudahi kariernya sebagai pembalap profesional, ketika kontraknya bersama Tim Movistar Yamaha berakhir pada 2018.

Akan tetapi, sebuah pandangan berbeda justru diutarakan langsung oleh asisten pribadi sekaligus sahabat Rossi, yakni Alessio  Salucci. Ia ragu bahwa Rossi benar-benar akan memutuskan pensiun ketika kontraknya di Yamaha berakhir nanti.

“Kini ia telah berusia 37 tahun, sebentar lagi bahkan 38. Secara teori, harusnya ia pensiun dua tahun lagi, ketika kontraknya (bersama Tim Yamaha) selesai dua tahun ke depan,” ucap Salucci, seperti disadur dari Le Meuse, Sabtu (17/12/2016).

“Akan tetapi mengenai Vale, Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Segalanya bergantung pada apakah ia masih cepat atau tidak. Jika memang masih, kenapa ia harus berhenti,” tuntas sahabat pembalap berjuluk The Doctor tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI