Rossi Tidak Takut Tinggalkan MotoGP

LESMO KRJOGJA.com – Pembicaraan terkait kapan Valentino Rossi akan pensiun terus menjadi topik hangat. Umur Rossi yang sudah tak muda lagi menjadi alasan kuat atas pembicaraan tersebut. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu pun akhirnya buka suara soal rumor pensiun yang terus berkembang luas.

Rossi mengaku belum memikirkan lebih lanjut kapan dirinya akan mengakhiri karier sebagai pembalap di ajang MotoGP. Meski usianya sudah tak muda lagi, ia masih memiliki semangat besar untuk bertarung di ajang tersebut. Tetapi, Rossi menegaskan keputusan ini diambil bukan karena dirinya takut untuk pensiun sebagai pembalap

The Doctor –julukan Rossi– secara tegas mengatakan dirinya selalu siap untuk mengakhiri karier balapnya. Sebab, Rossi percaya lambat laun semua itu pasti akan terjadi entah karena usia atau faktor lain yang akhirnya membuatnya tak lagi bisa mentas di ajang MotoGP. Karena itu, ia menepis keras kabar yang menganggapnya takut dan merasa begitu khawatir pensiun dari MotoGP.etapi, untuk saat ini, Rossi mengaku tak terlalu memikirkan terlalu jauh masalah tersebut. Sebab, kesempatan besar masih dimilikinya untuk mentas di sana. Ketimbang memikirkan soal pensiun, Rossi lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri mentas di setiap balapan yang ada agar hasil manis bisa terus diraihnya.

"Saya tidak takut (untuk pensiun). Pikiran untuk berhenti tidak meneror saya. Sebab, suatu hari nanti itu akan terjadi. Tetapi, selama saya bisa melakukannya, saya ingin melanjutkan," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (18/2/2019).

Usia Rossi memang sudah tak muda lagi untuk menjadi seorang pembalap. Tepat pada Sabtu 16 Februari 2019, pembalap asal Italia itu baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40. Di usia tersebut, perbincangan terkait kapan Rossi akan pensiun pun semakin berembus kencang. (*)

BERITA REKOMENDASI