Rossi Waspadai Aksi Marquez di Austria

SPIELBERG (KRjogja.com) – Jelang mentas di seri ke-10 MotoGP di Austria, Valentino Rossi memberi perhatian lebih pada sosok Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut memang tampil memukau sebelum musim ini memasuki jeda.

Dari sembilan seri yang sudah dilaksanakan, Marquez hanya satu kali saja gagal finis di zona podium yakni di seri Prancis. Namun performanya setelah itu kembali konsisten. Marquez merebut empat finis di podium beruntun sebelum jeda musim panas.

Atas dasar itulah, tidak mengherankan jika The Doctor – julukan Rossi – mewaspadai Marquez pada balapan nanti. Terlebih pada sesi tes di Red Bull Ring sebelumnya, Honda tidak ikut mengaspal. Belum lagi penampilan rider gaek tersebut bisa dikatakan jauh dari kata konsisten selama musim ini.

“Kami tidak tahu potensi yang dimiliki oleh Honda. Apakah mereka lebih cepat, lambat, atau sama dengan kami. Saya rasa hal ini adalah sesuatu yang menarik untuk diketahui besok,” terang Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (12/8/2016).

“Hal ini sulit dimengerti, ini adalah tanda tanya besar karena pabrikan Honda tidak melakukan tes di sini,” tambahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI