Satria Juara, Henry Kurnia Runner-Up

YOGYA, KRJOGJA.com –  Peslalom Satria Wiharyoga asal DIY dengan torehan waktu 01:13, 258 detik  sukses menjadi kampiun kategori Seeded B dalam Kejurnas MLD Sport Auto Gymkhana putaran III-2018 di lapangan parkir Barat Stadion Mandala Krida, Yogya, Sabtu (30/6) pagi hingga malam hari. Adapun peslalom Henry 'Boboy' Kurnia yang membela Tim Altamira Sport Management (ASM)  Yogya menempati posisi runner-up (juara II) kejurnas pemula.

"Selain juara II pemula nasional, Boboy juga meraih peringkat III kelas A2 nasional dan merebut juara I kategori lokal DIY. Hasil yang didapat Boboy dalam kejurnas Gymkhana seri III Yogya ini sudah memenuhi target,” papar Stevie SW, selaku pembina Tim ASM.

Dia melanjutkan hasil yang diraih Boboy sangat memuaskan, mengingat dia sudah 2 tahun vacum dari kejuaraan slalom tingkat nasional. Ini membangkitkan semangat  kembali untuk berkiprah di dunia slalom yang sudah lama ditinggalkan. 

BACA JUGA :

Mandala Krida Lokasi Kejurnas Slalom Gymkhana Seri 3

Balap Mobil Slalom Masuk PON 2020

"Saya berharap prestasi yang diraih Boboy dari ASM  Team mendapat dukungan dari Pemda DIY melalui KONI DIY, karena cabang olahraga otomotif Slalom akan dilombakan pada PON 2020 di Papua,” terangnya.

Pengawas Lomba Nur Wahyudi menjelaskan, Kejurnas MLD Sport Auto Gymkhana seri III Yogya yang didukung Nasmoco Group tersebut melibatkan sebanyak 225 starter dari 78 mobil. Satu mobil bisa digunakan beberapa peslalom, sehingga jumlah starternya lebih banyak mencapai 225 starter. (Rar)

BERITA REKOMENDASI