Satu Menit Tribut bagi Nicky Hayden, Penuh Haru

LEICESTERSHIRE (KRjogja.com) – Mengenang kepergian pembalap kawakan Nicky Hayden, ada yang berbeda dari balapan seri keenam ajang Superbike 2017 di Inggris. Berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris, anggota tim dan staf paddock memberikan tribut bagi sang pembalap selama satu menit sebelum balapan dibuka.

Atmosfer berbeda pun dirasakan dalam balapan di Donington Park siang waktu setempat. Selama satu menit berkabung itu, motor Honda Fireblade SP2 bernomor 69 milik Hayden diturunkan di aspal sirkuit siang itu. Membalas video yang diunggah Twitter resmi SBK @WorldSBK, para penggemar pun ikut berduka dengan kepergian pembalap asal Amerika Serikat itu.

“Tetap tidak bisa memercayai kejadian ini, sungguh kehilangan yang begitu besar,” tulis @stewg1.

“Saya tidak percaya Hayden sudah tidak bersama kita lagi. Saya akan merindukan dan terus mencintai Anda,” ujar @SjakkieX.

“Sungguh momen yang emosional. Suatu kehormatan yang sungguh hebat bisa menjadi bagian dari momen perpisahan kepada Hayden yang begitu dicintai,” ucap @clarecooling.

The Kentucky Kid – julukan Hayden – sebelumnya pernah menjadi juara dunia dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) 2006. Kalahkan Valentino Rossi dengan penuh perjuangan, momen GP 2006 itu sekaligus menjadi momen tak terlupakan dalam karier Hayden.

Pensiun dari aspal MotoGP, Hayden kembali melaju di balapan Superbike bersama Tim Ten Kate Honda. Nahas, belum mengikuti balapan Superbike musim ini hingga akhir, perjuangan sang pembalap harus terhenti. Hayden meninggal dunia pada Senin 22 Mei 2017 usai kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia. (*) 

BERITA REKOMENDASI