Schumacher Bakal Jajal Mobil F1 Bersama Ferrari

MARANELLO, KRJOGJA.com – Harapan Mick Schumacher untuk bisa menjajal mobil Formula One (F1) milik Tim Scuderia Ferrari, SF90, untuk pertama kali nampaknya bakal segera terealisasikan dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya menurut laporan dari Motorsport, Selasa (26/3/2019), kubu Tim Ferrari kabarnya bakal memberikan kesempatan untuk Schumacher menjajal mobilnya seusai balapan F1 2019 Grand Prix (GP) Bahrain pada pekan depan.

Schumacher sendiri memang telah resmi bergabung bersama Tim Ferrari sebagai test driver mereka. Keputusan manajemen Tim Ferrari merekrut putra dari juara dunia F1 tujuh kali tersebut, Michael Schumacher, memang cukup masuk akal.

Sebab Schumacher sendiri berhasil menunjukkan performa gemilang ketika tampil di Formula 3 Eropa 2018 ketika tampil bersama Tim Prema Theodore Racing. Sepanjang gelaran F3 Eropa 2018, Schumacher berhasil menyabet 13 podium dari 30 balapan yang berlangsung.

Schumacher sendiri saat ini berstatus sebagai pembalap akademi dari Tim Ferrari. Kemampuan membalapnya pun tak kalah dari sang ayah, wajar jika banyak pengamat memprediksi ia bisa mengikuti jejak legenda F1 tersebut. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI