Sean Gelael Bakal Kembali Diuji Toro Rosso di GP Malaysia

KUALA LUMPUR (KRjogja.com) – Pembalap muda asal Indonesia, Sean Gelael, akan melakukan latihan bebas pertama (FP1) bersama Tim Toro Rosso di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Jumat 29 September 2017. Sean bakal kembali diuji coba tim satelit Red Bull tersebut.

Sebelumnya, Sean menorehkan hasil baik saat menjalani FP1 di GP Singapura, Jumat 15 September 2017. Saat itu, ia bertandem dengan Daniil Kvyat yang masih memperkuat Toro Rosso di seri ke-14 Formula One (F1) 2017.

Sean pun mencatatkan waktu 1 menit 47.570 detik di FP1 GP Singapura 2017. Bahkan, raihan tersebut mengalahkan dua pembalap Tim Sauber, yakni Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson yang memiliki jam terbang lebih banyak dari Sean.

Berkat penampilan impresif itu, Sean akan menjalani FP1 GP Malaysia 2017 bersama Pierre Gasly yang menjuarai GP2 pada 2016. Seperti diketahui, Gasly saat ini menggantikan posisi Kvyat sebagai pembalap utama Toro Rosso di sisa race musim ini.

Sean mengatakan dirinya akan berusaha tampil maksimal di latihan bebas pertama GP Malaysia 2017. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus. Meski sudah mengenal karakteristik Sirkuit Sepang, namun pembalap berusia 20 tahun itu tetap menyebut FP1 nanti tidak akan mudah.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Saya cuma perlu menjaga kebugaran dan feeling balapan. Meski Sepang bukan tempat yang asing buat saya, tetapi tetap bukan pekerjaan yang mudah. Yang pasti saya akan berusaha tampil sebaik mungkin dan bisa memberikan masukkan ke tim,” ujar Sean, mengutip dari Antara, Kamis (28/9/2017).

Di sisi lain, bos Tim Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, memuji penampilan Sean di FP1 GP Singapura 2017. Ia pun berharap pembalap Tim Pertamina Arden yang tampil di F2 itu bisa kembali tampil baik di GP Malaysia.

“Kami cukup puas dengan penampilannya di Singapura. Tentu kami juga berharap Sean bisa melakukan hal yang sama di Sirkuit Sepang,” tutur Tost. (*)

BERITA REKOMENDASI