Sean Gelael Siap Taklukkan Sirkuit Silverstone

Editor: Ivan Aditya

SILVERSTONE (KRjogja.com) – Sirkuit Silverstone di London akan menjadi tantangan bagi pembalap muda Indonesia di GP 2, Muhammad Sean Gelael. Pasalnya pada sesi kualifikasi Jumat (08/07/2016) Juli 2016 waktu setempat banyak terjadi insiden.

Tercatat, dua kali race director sempat menghentikan sesi kualifikasi tersebut dengan mengibarkan bendera merah atau red flag. Bendera merah pertama dikibarkan saat mobil pembalap asal Malaysia Nabil Jeffri melintir. Sementara bendera merah kedua dikibarkan saat sesi kualifikasi hanya menyisakan empat menit lagi. Kali ini mobil pebalap Oliver Rowland dari tim MP Motorsport yang bermasalah.

Kendati menyatakan familiar dengan Sirkuit Silverstone, tapi dia berharap tidak ada lagi insiden yang kembali menghalanginya untuk memetik poin lagi di balapan feature yang akan dimulai Sabtu 9 Juli 2016 malam. Dia pun mewaspadai hal tersebut. "Ya saya sangat menyukai karakter sirkuit ini. Bagi saya Silverstone sangat spesial. Semoga tidak ada lagi kendala di balapan nanti," ujar Sean.

Sean sendiri di sesi kualifikasi kemarin mencatatkan hasil yang lebih baik dibandingkan sesi latihannya. Dengan catatan waktu tercepatnya 1 menit 39,75 detik, pebalap Tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu lebih cepat 2,85 detik dari sesi latihan ia menempati posisi ke-20 dari 22 pembalap.

Dari dua seri sebelumnya, di Baku City dan Red Bull Ring, Sean selalu mendapatkan poin pada balapan feature. Di Baku City Azerbaijan, dia bisa finish di posisi ketujuh dan meraih enam poin. Sementara di sirkuit Red Bull Ring Austria, dia memulai balapan dari posisi ke-18, namun menyelesaikan balapan dengan cukup fantatis, yakni finish di posisi kedua, sekaligus meraih podium pertamanya musim ini. (*)

BERITA REKOMENDASI