Sean Menimba Banyak Pelajaran di Toro Rosso

MEKSIKO, KRJOGJA.com – Pebalap muda Indonesia Sean Gelael menimba banyak pelajaran dan pengalaman dari tim Formula 1 Toro Rosso. Pebalap berusia 20 tahun ini baru saja menyelesaikan programnya pada sesi latihan bebas pertama (FP1) bersama tim Toro Rosso di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko.

Sean menutup sesi latihan bebas dengan catatan waktu tercepat satu menit 21,639 detik. Torehan waktunya lebih bagus dibanding rekan setimnyanya Brendon Hartley. Pebalap asal Selandia Baru itu membua catatan waktu satu menit 21,747 detik. Hasil ini buat Sean cukup bagus dan memenuhi harapan tim Prinsipal Toro Rosso Franz Tost.

Bagi Sean, sesi FP1 di Meksiko merupakan penampilannya yang keempat sekaligus yang terakhri musim ini bersama tim yang bermarkas di Faenza, Italia itu. Sebelumnya Sean juga membuat pekerjaan bagus di sirkuit Marina Bay Singapura, Sepang Malaysia, dan Austin Amerika Serikat.

Dari empat penampilannya bersama tim Toro Rosso, Sean mengaku menimba banyak pengalaman dan pembelajaran. Sean merasakan sensi atmosfer lingkungan F1. Dia juga mendapat tantangan yang tidak mudah karena beberapa sirkuit seperti Marina Bay, Austin dan Autodromo Hernanos Rodriguez merupakan lintasan yang baru pertama kali dia coba.

Pada penampilannya di Meksiko, Sean tak cuma dihadapi tekanan untuk adaptasi sirkuit. Pebalap yang gemar musik hip-hop ini mendapat ujian untuk mengendalikan kondisi mobil yang tidak ideal. “Ya ada beberapa masalah yang saya hadapi di Meksiko. Mobil sepertinya agak sulit diprediksi dan dikendalikan. Kami punya masalah di power dan balancing. Saya juga sempat terjebak traffic dengan kendaraan lain saat berupaya push. Ya, ini pelajaran dan pengalaman yang luar biasa,” kata Sean. (*)

BERITA REKOMENDASI