Sean Pindah ke Tim Arden Internasional

ABU DHABI (KRjogja.com) – Pebalap Indonesia Muhammad Sean Gelael akan menghadapi tantangan baru pada balapan GP2 musim depan. Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan meninggalkan tim lamanya Campos Racing untuk bergabung dengan tim barunya, Arden Internasional.

Sean bahkan sudah memulai adaptasi di tim Arden dengan mengikuti serangkaian tes di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi Uni Emirate Arab mulai Rabu (30/11/2016) sampai Jumat (02/12/2016). Pada sesi latihan hari Rabu, Sean ditemani pebalap Italia, Antonio Giovinazzi yang merupakan runner-up musim balap 2016.

Pebalap berusia 20 tahun ini mengaku senang dan sangat antusias untuk memasuki musim depan dengan tim baru. Walaupun pada musim 2016 tim Arden menempati posisi juru kunci, Sean cukup optimistis dengan rencana program pengembangan Arden untuk musim depan. Salah satu yang membuat Sean yakin adalah dengan bergabungnya Gaetan Jego dari tim ART Grand Prix.

Jego memiliki segudang pengalaman. Setelah lulus kuliah mesin di ESTACA Perancis tahun 2004, Jego bergabung dengan tim ART Grand Prix. Pada tahun pertamanya, Jego mendapat kepercayaan sebagai performance engineer untuk balapan F3. Satu tahun kemudian, Jego mulai terlibat balapan GP2. Pada tahun 2008-2012, Jego dipercaya sebagai Chief Engineer. Kemudian dia mendapat tugas baru untuk GT Program. Tahun 2015, Jego menduduki jabatan direktur teknik DTM Program ART.

“Ya saya senang dan bersemangat untuk menatap balapan musim depan. Tentu saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Campos Racing yang telah bekerja sama selama satu musim penuh. Saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman. Namun, saya juga membutuhkan suasana baru dan tantangan baru untuk musim depan,” kata Sean melalui surat elektronik, Rabu (30/11/2016).

Setelah menyelesaikan musim balap 2016, semua tim memang langsung melakukan uji coba untuk musim depan. Ajang uji coba ini juga melibatkan pebalap-pebalap yang baru direkrut atau pindah dari tim lain.

Tim juara musim 2016, Prema Racing, misalnya, langsung mengumumkan dua pebalapnya untuk musim depan. Mereka tidak lagi memakai jasa sang juara Pierre Gasly dan Antonio Giovinazzi. Tempat mereka kini sudah diserahkan kepada dua pebalap yang musim lalu tampil di GP3, yakni Charles Leclerc, sang juara, bersama Antonio Fuoco. Keduanya merupakan pebalap binaan Ferrari. (Fon)

BERITA REKOMENDASI