Sempat Cedera Parah, Alex Rins Tampil Kembali di Catalunya

CATALUNYA di Sirkuit Catalunya – Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Alex Rins, dikabarkan akan kembali mengaspal di Sirkuit Catalunya. Namun, ia hanya mengikuti sesi latihan tertutup yang diadakan oleh timnya usai race.

Seperti diketahui, Rins menderita cedera patah tulang pada pergelangan tangan kiri saat mengikuti sesi latihan di Austin. Sejak saat itu, ia absen balapan hingga seri Mugello, Italia.

Diberitakan oleh Motorsport, Jumat (9/6/2017), usai absen lama, Rins kini akan kembali beraksi di MotoGP dalam tes Catalunya pada 12-13 Juni 2017. Ia juga akan turun ke sirkuit saat Suzuki menggelar tes privat keesokan harinya.

Kembalinya Rins menjadi kabar positif bagi tim asal Hamamatsu itu. Pasalnya, Suzuki sempat menggunakan para rider pengganti seperti Takuya Tsuda, dan juara dunia World Superbike 2014 yakni Sylvain Guintoli.

Rookie berusia 21 tahun itu diprediksi bakal kembali mengaspal di Sirkuit Assen dan Sachsenring. Tentu Rins bakal mampu tampil prima usai liburan musim panas tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI