Sempat Terjatuh di Misano, Marquez Bersyukur

MISANO (KRjogja.com) – Hasil positif didapat oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kala mentas di Sirkuit Misano, San marino dalam lanjutan MotoGP 2017 seri ke-13. Bagaimana tidak, pembalap berjuluk The Baby Alien itu finis di tempat pertama dengan catatan waktu 50 menit 41.565 detik.

Memulai balapan dari posisi ketiga, tak membuat Marquez kehilangan asa untuk finis di posisi terdepan. Puncaknya adalah ketika memasuki lap terakhir, di mana dirinya sukses menikung pembalap Tim Octo Pramac, Danilo Petrucci, yang kala itu menjadi pimpinan balapan.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Marquez tersebut sebenarnya dapat dikatakan mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ketika melakoni sesi pemanasan, pembalap berkebangsaan Spanyol itu sempat mengalami kecelakaan.

Kendati begitu, response berbeda justru datang dari Marquez, yang mengatakan bahwa kecelakaan yang dialaminya di sesi pemanasan, justru hal yang membuatnya tampil gemilang ketika balapan. Menurut Marquez, bila dirinya tak jatuh saat pemanasan, maka dirinya akan jatuh pada balapan yang sesungguhnya.

“Kecelakaan saat pemanasan, saya pikir itu merupakan kecelakaan yang bagus – karena jika itu tidak terjadi, saya akan mengalami kecelakaan saat balapan,” ujar Marquez, seperti dilansir Speedcafe, Selasa (12/9/2017).

“Kecelakaan itu memberi saya semacam peringatan, dan kemudian saya hanya mencoba mengikuti Danilo, sangat tenang, mungkin terkadang saya sedikit berlebihan, tapi selalu mencoba untuk mengontrolnya, mencoba untuk mendorong ke dalam titik saya merasa bagus. Dan kemudidan di lap terakhir saya mempersiapkan dengan sangat baik,” tandas Marquez. (*) 

BERITA REKOMENDASI