Siap-siap! MotoGP Siap Gelar Balapan Virtual Seri Ketiga

PIHAK penyelenggara MotoGP siap kembali menggelar balapan virtual. Perlombaan balap motor virtual MotoGP seri ketiga rencananya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 3 Mei 2020.

Sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (24/4/2020), balapan virtual MotoGP seri ketiga ini digelar setelah melihat animo besar dari publik di perlombaan sebelumnya. Balapan seri pertama sendiri diketahui digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 29 Maret 2020. Kemudian, seri kedua berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 12 April 2020.

Pihak MotoGP menyatakan bahwa peningkatan jumlah penonton terlihat jelas dalam balapan virtual seri kedua. Karena itu, balapan virtual ini pun bertekad untuk terus dilanjutkan sembari mengisi jadwal yang masih kosong akibat merebaknya pandemi virus corona di sejumlah negara saat ini.

Balapan pun diputuskan digelar di Sirkuit Jerez pada 3 Mei 2020 karena sesuai dengan tanggal penyelenggaraan MotoGP Spanyol 2020 dalam kalender awal. Sayangnya, balapan sesungguhnya MotoGP Spanyol 2020 dipastikan harus ditunda karena merebaknya virus corona di negara tersebut.

Meski telah mengumumkan tempat dan tanggal untuk perlombaan seri ketiga, nama rider yang akan mengikuti balapan virtual ini belum diketahui. Yang pasti, pihak MotoGP memastikan bahwa penyelenggaraan balapan virtual seri ketiga akan berbeda dari dua perlombaan sebelumnya.

Dalam dua seri sebelumnya sendiri, perlombaan berhasil dimenangkan oleh rider Tim Repsol Honda, Alex Marquez. Sementara itu, balapan seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring dimenangkan oleh Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

BERITA REKOMENDASI