Sirkuit Catalunya Paling Sulit dari Segi Pengereman

DETROIT (KRjogja.com) – Perusahaan manufaktur rem asal Italia, Brembo Brake, menyebut Sirkuit Catalunya sebagai lintasan yang akan sangat menyulitkan para pembalap dalam melakukan pengereman. Hal itu tertulis dalam rilis resmi Brembo jelang gelaran GP Catalunya 2017.

Dikutip dari Road Racing World, Sirkuit Catalunya membutuhkan deselerasi yang kuat di lintasan berbelok. Melaju di sirkuit sepanjang 4,7 km itu para pembalap sendiri akan menemukan tujuh tikungan ke kiri dan sembilan tikungan ke kanan.

Merujuk pada rilis Brembo, Sirkuit Catalunya merupakan lintasan yang menuntun penurunan kecepatan hingga 124 mph ketika melakukan pengereman. Melaju di Catalunya, para pembalap sendiri akan melakukan pengereman sebanyak 10 kali dengan total 30 detik setiap putarannya.

Dengan 10 kali pengereman itu, dua sektor dinilai paling sulit. Tiga sesi pengereman merupakan tingkat kesulitan yang medium, sementara lima lainnya sangat mudah dilakukan. Bagian tersulit sendiri berada di tikungan pertama.

Dua bagian lintasan lainnya yang dinilai Brembo sulit untuk melakukan pengereman adalah tikungan 10 dan tikungan 7. Jelang membuka seri Catalunya pada 9 hingga 11 Juni 2017 itu, para rider pun akan berjuang membawa kuda besi andalannya untuk merebut podium teratas. (*)

BERITA REKOMENDASI