Soal Ducati, Vinales Pasrah Dengan Manajernya

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak mau terlalu ambil pusing soal ketertarikan Ducati terhadapnya. Ia pun menyerahkan hal-hal terkait masa depannya kepada sang manajer.

Sosok Vinales memang tengah kuat dikaitkan dengan Ducati. Pabrikan asal Italia itu kabarnya menaruh minat besar kepada Top Gun –julukan Vinales– lantaran berhasil tampil dengan apik bersama Yamaha dalam beberapa musim ini.

Di gelaran MotoGP 2019, Vinales mampu mengantongi dua kemenangan dan tercatat lima kali berhasil naik podium. Alhasil, rekan setim Valentino Rossi tersebut dapat menempati posisi ketiga di klasemen akhir pembalap dengan koleksi 211 poin.

Melihat pencapaian apik pembalap asal Spanyol itu, tim-tim di MotoGP tentu saja menaruh minat besar. Salah satunya ditunjukkan oleh Ducati. Dengan usia Vinales yang juga masih muda, sang pembalap tentu saja bisa menjadi bekal penting bagi Ducati di masa depan. Ducati pun kabarnya berencana meminang Vinales untuk MotoGP 2021.

Tetapi, Vinales mengaku tak mau terlalu memikirkan soal rumor yang beredar saat ini. Ia sepenuhnya menyerahkan keputusan soal masa depan kepada sang manajer. Hal tersebut dilakukan karena Vinales ingin fokus mempersiapkan balapannya pada musim depan agar hasil yang manis bisa dikantongi.

"Manajer saya akan memikirkan tentang hal itu (Ducati). Saya cuma harus menggeber gas dan memberikan kemampuan terbaik saya,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/12/2019).

BERITA REKOMENDASI