Soal Gelar Juara Dunia MotoGP 2017, Rossi Indikasikan Menyerah

LESMO (KRjogja.com) – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui akan sangat berat untuk menghentikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017. Rossi menyatakan hal ini setelah melihat keperkasaan The Baby Alien di MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Marquez berhasil memenangi balapan di Aragon, sekaligus membuat koleksi podium tertingginya di musim ini menjadi lima.

Dengan empat balapan tersisa di MotoGP 2017, Marquez kini kukuh di puncak klasemen, unggul 16 poin dari jagoan Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Diakui Rossi, kemenangan di Aragon memang merupakan bukti superioritas Marquez di musim ini. “Saya pikir kini gelar juara (MotoGP 2017) akan sulit untuk direbut dari tangan Marquez. Dia memang tampil kuat di sepanjang musim ini, khususnya di enam balapan terakhir di mana ia menang empat kali,” ucap Rossi seperti dilansir RACER.

“Kemenangannya di Aragon merupakan langkah besar. Sepertinya setelah Brno, Honda banyak berbenah setelah tes,” imbuh pembalap berusia 38 tahun itu.

Rossi sendiri kini masih tertahan di peringkat lima klasemen rider MotoGP 2017, terpaut 56 poin dari Marquez. Sempat absen di MotoGP San Marino akibat cedera tulang tibia dan fibula di kaki kanannya, Rossi ‘memaksakan diri’ tampil di Aragon akhir pekan lalu. Meski belum pulih benar dari cederanya, The Doctor tampil cukup hebat dan berhasil finis kelima di Aragon. (*)

BERITA REKOMENDASI