Soal Juara di MotoGP 2019, Lorenzo Tak Begitu Yakin

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, cukup yakin dirinya bisa tampil cemerlang dengan tim barunya di gelaran MotoGP 2019 mendatang. Sebab, ia menilai motor RC213V memiliki performa yang sangat baik. Hal itu diungkapkannya saat melakukan tes pascamusim MotoGP 2018 pada November kemarin.

Akan tetapi, meski merasa bisa bersinar bersama Honda, Lorenzo sendiri mengaku jika dirinya tidak begitu yakin bisa memberikan gelar kepada tim pabrikan asal Jepang tersebut. Hal ini tidak terlepas dari semakin kompetitifnya para pembalap di kelas utama MotoGP.

Selain itu, kehebatan rekan satu timnya, yakni Marc Marquez, juga menjadi salah satu faktor yang membuat Lorenzo merasa kurang yakin bisa meraih gelar juara bersama Honda. Sebab, Lorenzo sendiri mengakui jika Marquez memiliki kecepatan serta kepercayaan diri yang sangat baik dengan motor Honda.

Tidak hanya itu, pengalaman lebih yang dimiliki Marquez bersama Honda juga menjadi alasan yang membuat Lorenzo kurang yakin bisa menyaingi rekan satu timnya tersebut musim depan.

“Saya pasti bisa menang balapan, tapi mungkin takkan cukup untuk gelar, karena situasinya harus tepat. Saya juga butuh keberuntungan, dan tak boleh sial. Saya mungkin bisa menang setidaknya dua balapan, dan saya juga bisa menjadi salah satu dari lima atau enam rider yang mampu menang dengan tiga pabrikan berbeda,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir dari Servus TV, Rabu (2/1/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI