Sore Nanti, Saksikan Keseruan Lomba Balap Micro Drone di Halaman KR

YOGYA, KRjogja.com – Micro Drone Race Indonesia (MDRI) menyelenggarakan lomba Race Micro Drone kelas Brushed. Balapan drone ukuran kecil ini akan berlangsung di halaman Kedaulatan Rakyat, Jalan Pangeran Mangkubumi, Jumat (28/09/2018) mulai pukul 16.00. 

Ketua MDRI Yogyakarta Fernando mengatakan lomba ini mengangkat tema 'Race Micro Drone History Kedaulatan Rakyat Jogja'. "Melalui lomba ini kami ingin mengingatkan bahwa teknologi tidak akan lepas dari sejarah masa lalu," katanya. 

Baca Juga : 

SD Muh Sokonandi Sabet Runner Up 'Micro Drone Race' di Malaysia
Siap-siap! MDRI Bakal Gelar 'Micro Drone Racing' dihalaman KR

Menurutnya lomba ini sekaligus untuk memberikan wadah bagi para racer micro drone dalam berekspresi maupun berprestasi. Kegiatan ini sekaligus mencari atlet cabang olahraga Micro Drone dalam PON 2020. 

Menurut Fernando, pesawat tanpa awak atau biasa disebut Drone saat ini semakin populer keberadaanya ditengah masyarakat. Dari sekedar hobi permainan, dokumentasi hingga keperluan survei udara, banyak memanfaatkan teknologi drone.

Komunitas drone pun semakin menjamur saat ini, salah satunya adalah MDRI. Komunitas MDRI ini memfokuskan drone sebagai media adu ketangkasan dan kecepatan layaknya adu balap mobil.

"MDRI Yogyakarta mencoba mengenalkan hobi baru yang bermanfaat khususnya bagi anak yang tidak bisa lepas dari gadget. melalui balap drone mini, mengasah kemampuan dan insting anak mengendalikan pesawat dalam beragam situasi dan rintangan," kata Fernando. (Apw)

BERITA REKOMENDASI