Stoner Yakin Marquez Juara MotoGP 2017

BOLOGNA (KRjogja.com) – Kiprah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di gelaran MotoGP musim 2016 sungguh luar biasa. Sempat diragukan bisa bersaing dengan nama-nama tenar macam Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso, ia justru tampil apik sepanjang tahun ini. 

Terhitung pemilik julukan Baby Alien tersebut mampu meraih 11 podium dari 17 balapan yang sudah berlalu. Bahkan lebih hebatnya lagi lima diantaranya adalah kemenangan atau lebih tepatnya podium pertama.

Hal itu pun membawa Marquez sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016. Dengan sejumlah catatan positif itu, membuat test rider Ducati, Casey Stoner, kagum. Bahkan pria asal Australia itu tak segan mengatakan bahwa Marquez merupakan kandidat terkuat peraih juara dunia MotoGP 2017

"Apa yang sudah dilakukannya (Marquez) sepanjang tahun ini sungguh luar biasa. Semua orang menyadari bahwa motor mereka (Tim Honda) tak terlalu kompetitif, namun Marquez bisa menghadapi situasi tersebut,” puji Stoner, seperti disadur dari GP One, Rabu (9/11/2016).

“Apakah ia akan kembali mendominasi kejuaraan dunia pada tahun depan? Saya tidak tahu. Sebab saya yakin semua tim akan memperbaiki performa motor mereka. Namun jika ia mampu tampil seperti tahun ini, peluang itu terjadi sangatlah besar,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI