Sukses Raih Podium di Silverstone, Vinales Dipuji

HOUSTON (KRjogja.com) – Kiprah salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Inggris, memang cukup mengesankan. Bagaimana tidak, dalam balapan itu Vinales mampu mengklaim podium kedua.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Vinales memang tampil kurang terlalu menjanjikan. Bahkan ia sempat memiliki gap yang cukup jauh dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang memimpin balapan sejak lap awal.

Namun perlahan tapi pasti, Vinales mampu menunjukkan performa yang cukup impresif. Vinales pun mampu memangkas jaraknya dengan Rossi, hingga akhirnya benar-benar mampu melewati The Doctor jelang balapan usai.

Sayang usahanya untuk bisa melewati Andrea Dovizioso di posisi  terdepan urung terealisasikan hingga balapan berakhir. Meski hanya meraih status runner-up, tidak lantas membuat Vinales mendapatkan cibiran.

Bahkan banyak yang memberikan pujian terhadap performa pembalap dengan julukan Top Gun tersebut di MotoGP Inggris. Salah satu yang memuji performa Vinales di MotoGP Inggris adalah, Kevin Schwantz. Bahkan hasil itu berpeluang membawa Vinales jadi juara dunia tahun ini.

“Sangat penting bagi Maverick finis dengan berada di depan Marc ketika membalap di (Sirkuit) Silverstone, dan hal ini sukses dicapainya dengan tambahan poin yang signifikan,” jelas Schwantz, seperti dirangkum dari MCN News, Jumat (1/9/2017).

“Maverick benar-benar sangat fokus kepada Marc, meski para pembalap lain finis di depan mereka. Sebab apabila Anda ingin memenangkan sebuah balapan, maka Anda bisa membuat Marc berada di belakang Anda,” tandas pria berusia 53 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI