Suzuki Pecat Iannone Akhir Musim?

Hamamatsu, KRjogja.com – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil cukup baik pada awal MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu meraih dua podium berturut-turut saat melakoni balapan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat dan Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada dua seri balapan tersebut, rekan satu tim Alex Rins itu finis di posisi tiga.

Meski demikian, raihan positifnya pada dua seri pembuka MotoGP 2018 tersebut tidak sejalan dengan nasib kontraknya bersama Suzuki Ecstar. Tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan akan melepas Iannone pada akhir musim ini.

"Kami memiliki kecepatan yang baik, kami cukup dekat dengan pembalap di urutan pertama, tetapi kami kehilangan semuanya setelah terlalu cepat memasuki tikungan. Usaha melewati pembalap lain pada trek lurus sebelumnya menjadi sesuatu yang sia-sia,” ujar Iannone seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (24/5/2018).

“Kami memang cukup baik pada dua balapan sebelumnya, tapi masa depan akan membutuhkan situasi lain,” tambah Iannone.

Keputusan mengenai masa depan Iannone tersebut beredar setelah kunjungan CEO Suzuki, Toshihiro Suzuki untuk menyaksikan langsung balapan di Le Mans. Ia datang untuk memberikan dukungan langsung kepada para pembalap Suzuki. Akan tetapi, kunjungan bos Suzuki tersebut justru diwarnai dengan jatuhnya Iannone pada lap pertama.

Iannone yang sejatinya mendapat perhatian lebih pada balapan tersebut setelah mendapat dua kali podium sebelumnya, justru tampil mengecewakan. Melihat hasil negatif tersebut pihak Suzuki dikabarkan tidak akan melakukan perpanjangan kontrak dengan pembalapnya tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI