Suzuki Tak Sabar ‘Perform’ di MotoGP Argentina 2018

Editor: KRjogja/Gus

SANTIAGO DEL ESTERO (KRjogja.com) – Rasa antusias yang tinggi nyatanya dimiliki oleh Tim Suzuki Ecstar jelang balapan seri kedua MotoGP 2018 yang akan dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Minggu 8 April 2018. Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, meyakini kalau timnya bakal tampil apik pada balapan tersebut, menyusul performa cukup bagus yang mereka tunjukkan pada balapan sebelumnya.

Pada seri perdana MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, Tim Suzuki Ecstar sebenarnya menunjukkan performa yang menjanjikan. Misalnya saja pembalap mereka, Alex Rins, yang pada saat kualifikasi mampu menempati posisi keenam. Pada balapan pun, Rins sebenarnya mampu mempertahankan posisinya tersebut dan tetap menempel para pembalap di jajaran terdepan.

Kendati begitu, harus disayangkan karena pada akhirnya Rins tak mampu melaju hingga garis finis lantaran terjatuh di tengah perlombaan. Sementara pembalap Suzuki lainnya, Andrea Iannone, juga menunjukkan hasil yang terbilang lumayan. Memulai balapan dari posisi ke-11, pembalap asal Italia itu pun finis di posisi kesembilan.

Maka dari itu, jelang balapan di Argentina, Brivio optimis kalau timnya bakal memperoleh hasil yang lebih baik dari apa yang terjadi di Qatar. Terlebih lagi, Brivio juga menilai kalau Rins telah mempelajari banyak hal dari insiden di Qatar, sehingga pada balapan di Argentina tak akan terlalu memaksakan diri seperti sebelumnya.

Tak hanya menyoal pada kedua pembalapnya, Brivio juga optimis akan kinerja yang dimiliki oleh motor balap timnya, GSX-RR. Menurutnya, para teknisi Suzuki telah bekerja sangat keras untuk menciptakan motor yang kompetitif.

“Di Qatar, kami memiliki hasil yang positif dari kedua pembalap dan GSX-RR menunjukkan untuk menjadi lebih kompetitif lagi. Ini akan menarik untuk melihat lebih lanjut di mana posisi kami berkenaan dengan performa. Daya saing dan potensi kami akan menjadi lebih jelas dan lebih jelas di setiap balapan,” ujar Brivio, seperti dilansir Crash, Rabu (4/4/2018).

“Saya percaya Alex, itu akan penting untuk menjadi konsisten dengan performa yang ditunjukkannya di Qatar, tetap dekat dengan para pembalap terdepan, baik di latihan maupun balapan. Begitu juga dengan Andrea, kami bisa menjadi kompetitif. Dia mengambil pengalaman positif di Qatar dan kami bisa meningkatkan performanya,” tandas Brivio. (*)

BERITA REKOMENDASI