Syahrin Menderita Tampil di MotoGP Thailand 201

BURIRAM, KRJogja.com – Salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, memberikan komentar terkait apa yang dialaminya ketika melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Thailand. Syahrin mengaku bahwa dirinya sangat menderita selama mengikuti MotoGP Thailand 2018.

Dalam balapan yang berlangsung di Buriram International Circuit pada Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB itu, Syahrin sejatinya memang memulai race dari posisi kurang menguntungkan. Ya, Syahrin harus start dari urutan ke-18.

Akan tetapi ketika balapan dimulai, Syahrin mampu menunjukkan performa gemilang dengan langsung meransek empat posisi ke urutan ke- 14. Syahrin pun mampu mempertahankan posisi tersebut hingga bendera finis tanda berakhirnya balapan berkibar.

Keberhasilan Syahrin menyudahi balapan MotoGP Thailand 2018 dengan menempati posisi ke- 14 memang disambut antusias dari sang pembalap bersangkutan. Terlebih Syahrin sendiri sudah melalui tiga balapan terakhir tanpa merengkuh poin.

Meski begitu, Syahrin mengakui bahwa dirinya tidak melalui balapan yang mudah ketika berada di MotoGP Thailand 2018. Sejumlah kendala pada motornya membuat Syahrin benar-benar sangat menderita di MotoGP Thailand 2018.

“Pada awal balapan, motor saya mengalami kepanasan. Temperatur olinya benar-benar sangat panas, dan saya tidak bisa merasakan tenaga terhadap motor yang saya kendarai,” ucap Syahrin, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (9/10/2018).

“Saya telah mencoba untuk memahami, dan memikirkan apa yang bisa saya lakukan, jadi saya memutuskan untuk tidak menggunakan slipstream karena motornya sangat panas,” tuntas pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI