Tak Mau Tergusur dari Puncak Klasemen, Quartararo Bidik 5 Besar di MotoGP Styria

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membidik posisi lima besar dalam MotoGP Styria 2020. Sebab, jika gagal menempati posisi itu, Quartararo berpeluang tergusur dari puncak klasemen sementara.

Quartararo kini diketahui tengah menempati posisi pertama di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Pembalap asal Prancis itu mengoleksi total 67 poin usai dua kali meraih kemenangan di MotoGP 2020.

Di belakang Quartararo, ada Andrea Dovizioso. Pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu mengekor di tempat kedua dengan koleksi poin total 56 angka. Koleksi poin Quartararo dengan Dovizioso kini hanya terpaut 11 angka.

Jika Dovizioso berhasil merebut kemenangan di MotoGP Styria 2020 dan Quartararo finis di luar posisi lima besar, posisi El Diablo –julukan Quartararo– dipastikan akan tergusur. Dovizioso bakal menyandangkan namanya sebagai pemuncak klasemen sementara.

Quartararo pun sadar posisinya kini sangat terancam. Sebab, Dovizioso telah membuktikan diri mampu tampil apik kala mentas di Sirkuit Red Bull Ring yang menjadi arena balap MotoGP Styria 2020.

Dovizioso tercatat telah berhasil meraih tiga kemenangan saat mentas Sirkuit Red Bull Ring. Kemenangan teranyar didapat pembalap berjuluk Desmo Dovi itu kala menjalani balapan di MotoGP Austria 2020 yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Memulai balapan hanya dari urutan keempat, Dovizioso berhasil melesat ke depan. Ia terus memimpin balapan hingga akhirnya dipastikan keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 28 menit 20,853 detik.

“Meskipun ini bukan salah satu sirkuit terbaik untuk Yamaha, kami memiliki kecepatan yang bagi pada akhir pekan lalu,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (21/8/2020).

“Saya mengalami masalah pada rem pada akhir pekan lalu. Jika tidak, saya rasa bisa finis di atas posisi lima. Akhir pekan ini, bagaimanapun, akan ada balapan lain. Tim bekerja keras agar tidak mengalami masalah yang sama,” lanjutnya.

“Saya yakin kami bisa mendapat hasil yang lebih baik pada Minggu. Saya berharap kami bisa masuk lima besar dan mendapat poin sebanyak mungkin di kejuaraan,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI