Tak Mau Ubah Gaya Balap, Marquez ‘Tantang’ Rossi di Jerez

JEREZ,KRjogja.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengirim peringatan kepada rivalnya, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) jelang balapan MotoGP seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018. Marquez mengeluarkan pernyataan yang dipastikan membuat Rossi panas jelang MotoGP Spanyol.

Pembalap 25 tahun itu kembali menyatakan tidak akan mengubah gaya balapnya di atas sirkuit menyusul insiden tabrakan dengan Rossi di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Seperti diketahui, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Rossi dan Marquez memang terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan posisi keenam.

Akibat persaingan itu, Rossi pun harus mengalami crash tepatnya di lap ke-20, lantaran motornya tersengol oleh Marquez. Meski begitu, Rossi masih mampu melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-19. Sementara Marquez mampu menyudahi balapan di posisi kelima, namun ia harus menerima penalti dan turun ke urutan ke-18.

Seusai balapan, Rossi pun melemparkan kritikannya terhadap manuver berbahaya yang dipraktekkan oleh Marquez. Tak hanya Rossi, kubu Tim Yamaha juga gusar dengan gaya membalap Marquez dengan mengusir pembalap asal Spanyol itu meminta maaf kepada Rossi dari paddock mereka.

"Saya tidak akan mengubah cara balapan saya di trek. Saya akan selalu melakukannya (balapan) dengan intensitas maksimal dan saya akan terus seperti ini. Ini adalah cara saya,” ujar pembalap asal Spanyol itu dikutip dari Don Balon, Selasa (1/5/2018).

"Sayangnya di trek Termas de Rio Hondo saya bersenggolan dengan Valentino (Rossi) dan ketika saya mencoba masuk ke dalam, dia jatuh. Saya mengerti kesalahan itu, saya meminta maaf dan saya akan menerima hukuman. Saya membuat kesalahan yang bisa terjadi pada semua orang, karena kami selalu memaksakan diri sampai akhir balapan, Tapi untuk saya yang terpenting adalah belajar kesalahan tersebut,”sambung Marquez.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan dirinya akan tampil di Sirkuit Jerez dengan tidak mengubah gaya balapnya. Marquez berambisi merebut gelar juara dunia MotoGP kelima musim ini dan yakin tidak akan terganggu perang urat saraf dengan Rossi. (*)

BERITA REKOMENDASI