Taklukkan Motor Honda, Alex Marquez Enggan Tiru Gaya Kakak

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, berbicara mengenai adaptasinya dengan motor RC213V terbaru. Juara Dunia Moto2 2019 itu mengaku masih belum menemukan gaya membalap terbaik di atas kuda besi miliknya tersebut.

Alex juga mengatakan kalau ia banyak mendapat pelajaran berharga dari pembalap Honda lain sepert Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, hingga sang kakak, Marc Marquez. Ia juga mengakui kalau Marc menjadi salah satu contoh terbaik untuk menaklukkan motor Honda.

Meskipun begitu, Alex mengaku enggan jika harus meniru gaya balap sang kakak. Pembalap 23 tahun itu memilih untuk mencari gaya balap sendiri, dan tak mau ikut-ikutan rider lain.

“Saya akan coba memperbaiki diri, belajar banyak dari Marc, Cal, Taka, dan semua rider Honda untuk memetik sesuatu. Jelas Marc paling baik dalam mengendarai motor ini, dan merupakan referensi terbaik,“ujar Alex Marquez, melansir dari laman Crash, Sabtu (23/11/2019).

“Tapi saya akan coba cara saya sendiri, memperbaiki performa lap demi lap. Ini adalah tugas yang tidak mudah, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin,” lanjutnya. "Sejauh ini perkembangannya lebih baik dari yang saya kira, karena Honda motor yang kecil. Saya harus menemukan limit lebih jauh untuk tahu motor ini mudah atau sulit. Untuk sekarang, semua oke dan nyaman, jadi saya harus tetap bekerja, berkembang, dan cari apa yang harus diperbaiki,” tandasnya.

 

BERITA REKOMENDASI