Tampil Buruk di Pramusim, Marquez Pede Sambut MotoGP 2019

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak begitu risau dengan raihannya di dua sesi tes pramusim MotoGP 2019 telah dijalaninya. Marquez tetap percaya diri dengan peluangnya dalam memperebutkan titel juara dunia tahun ini.

Sebagaimana diketahui, kiprah Marquez di dua tes pramusim MotoGP 2019 memang sejatinya tidak begitu menjanjikan. Bahkan Marquez hanya sekali mencatatkan waktu terbaik, tepatnya ketika menjalani hari pertama sesi tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang.

Sementara sejumlah tes pramusim lainnya yang dilewati Marquez, ia gagal menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik. Bahkan, Marquez sempat absen di sesi hari ketiga tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 lantaran cedera bahu kirinya kumat.

Meski kurang begitu menjanjikan di tes pramusim MotoGP 2019, tidak membuat kepercayaan diri Marquez menurun. Marquez mengaku bahwa dirinya tetap optimis bakal mampu bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2019.

“Bakal sangat penting untuk tetap merasa nyaman, dan secara mental saya sudah merasa sangat siap untuk kembali memperebutkan gelar dunia,” ucap Marquez, seperti dilaporkan oleh Sport, Jumat (1/3/2019).

“Saya akan terus mencoba mempertahankan gelar, dan akan membuat situasinya sulit bagi Jorge dan para pembalap lain seperti Maverick (Vinales), Vale (Rossi), serta Andrea (Dovizioso),” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI