Duet Dengan Morbidelli, Rossi Diprediksi Kesulitan di MotoGP 2021

TAVULLIA, KRJOGJA.com – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi bahwa Valentino Rossi akan mengalami kesulitan di MotoGP 2021. Terlebih, ia akan mendapatkan tandem yang kuat, yakni Franco Morbidelli.

Rossi memang memastikan diri bakal terus melanjutkan karier panjangnya di pentas MotoGP ke 2021. Tetapi, ia takkan lagi berseragam pabrikan Yamaha. Rossi akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

Di Petronas, Rossi akan bertandem dengan muridnya, yakni Franco Morbidelli. Kini, Morbidelli sendiri diketahui baru saja mengukir tren positif di pentas MotoGP 2020. Ia menyabet status runner-up MotoGP musim ini.

Status itu disabet juara dunia Moto2 2017 itu usai merebut tiga kemenangan dan satu podium. Dengan raihan ini, Morbidelli total mengoleksi 158 poin.

Pernat sendiri turut terkesan menyaksikan penampilan apik Morbidelli di sepanjang MotoGP 2020. Ia bahkan menyebut bahwa sosok Morbidelli sangat pantas menjuarai MotoGP 2020, ketimbang Joan Mir.

Dengan kondisi ini, Pernat yakin Morbidelli bakal semakin mendapatkan tantangan besar dalam menjalani karier di MotoGP 2021. Sebab, performanya bakal terus dibandingkan dengan rekan setimnya yang juga merupakan muridnya tersebut.

“Tahun depan, akan buruk bagi Rossi dengan Morbidelli (sebagai rekan setim). Dia akan mendapat ganjarannya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/11/2020).

Kondisi yang dialami Rossi di MotoGP 2020 sendiri diketahui tidaklah baik. The Doctor -julukan Rossi- hanya bisa menempati urutan ke-15 di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi poin total 66 angka.

Di sepanjang MotoGP 2020, Rossi hanya bisa satu kali naik podium. Hal itu terjadi di MotoGP Andalusia 2020, di mana ia finis di urutan ketiga.

BERITA REKOMENDASI