Tanpa Poin di Thailand, Lorenzo Kecewa!

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran tampil buruk di MotoGP Thailand 2019. Pembalap asal Spanyol itu gagal merengkuh satu pun poin dari balapan seri ke-15 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, akhir pekan lalu itu.

Lorenzo mengaku tak bisa memetik banyak hal dari penampilannya di Thailand karena hanya menyelesaikan perlombaan di urutan ke-18. Diakui Por Fuera –julukan Lorenzo, hal ini terjadi karena kondisinya yang masih kesulitan untuk bisa mengendarai dengan baik motor Honda.

Meski kecewa, Lorenzo tak mau berlarut-larut meratapi hasil tersebut. Rekan setim Marc Marquez itu pun langsung menatap balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB.

Dalam balapan seri ke-16 itu, Lorenzo tentu saja berharap bisa menuai hasil manis demi membayar penampilan minornya di Thailand. Hasil manis di seri ini juga diperlukan untuk semakin meningkatkan posisinya di klasemen. Kini, peraih tiga gelar juara itu masih bertengger di posisi ke-19 dengan 23 poin.

"Tidak ada banyak (hal yang bisa dipetik dari balapan di Thailand). Tapi, saya merasa lebih baik secara fisik. Saya mendapat lebih banyak pengalaman dengan motor. Tapi, hasil balapannya mengecewakan, kesenjangan dengan pemenang sekali lagi mengecewakan. Saya melakukan yang terbaik, tetapi saya tidak cepat,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/10/2019).

“Motor terlalu rumit dan tidak bisa melambat seperti yang saya bayangkan. Hal yang bisa saya lakukan adalah menunggu balapan berikutnya dan mencoba beberapa set-up baru dengan motor yang kami miliki. Saya hanya bisa berharap motor kami di Motegi menjadi lebih baik daripada di sini,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI