Target Maksimal, Rossi Cuek Jarak Poin dengan Marquez

SILVERSTONE (KRjogja.com) – Persaingan menuju juara MotoGP musim ini masih sangat ketat. Valentino Rossi dan Marc Marquez diprediksi bakal bersaing sengit mengejar titel prestisius di balapan premier class.

 

Hal itu tersaji saat balapan berlangsung pada seri ke-12 di Sirkuit Silverstone. Rossi dan Marquez bersaing memperebutkan urutan ketiga, tak pelak The Doctor menilai pertarungannya dengan rider asal Spanyol tersebut masih dalam batasan wajar.

Rossi yang sukses meraih podium ketiga, berhasil memperpendek jarak dengan Marquez dengan 50 poin. Alhasil, sisa enam seri tersisa bakal menjadi pertarungan seru peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut.   

“Ini adalah pertempuran yang kuat tapi adil. Marquez selalu sangat agresif, tetapi dibandingkan dengan pertempuran di Sepang, yang satu ini berbeda karena kami memiliki target yang sama, mencoba untuk yang tercepat. Ini adalah perbedaannya dan saya menikmatinya,” ucap Rossi menukil TheCrackedFlag, Senin (5/9/2016).

“Perhitungan ini lebih sulit, mengejar 50 poin dalam satu race meski kurang dari 53 angka. Tapi saya tidak peduli. Saya suka balapan ini dan target saya untuk mencoba memperjuangkan kemenangan dan mengejar podium hingga akhir, saya pikir perlombaan ini sangat sulit,” pungkas sosok berusia 37 tahun tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI