Tiru Rossi, Dovizioso Bakal Dirikan Akademi Balapnya Sendiri

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Andrea Dovizioso mengakui bahwa sosok Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang sangat menginspirasinya. Bahkan, Dovizioso pun tidak mengelak jika dirinya saat ini tengah berupaya mendirikan akademi balapnya sendiri, sama seperti yang sudah dilakukan Rossi.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang memutuskan untuk mendirikan akademi balap VR46 pada 2013. Sejak pertama kali dibentuk hingga kini, akademi balap VR46 pun telah menelurkan sejumlah pembalap muda berkualitas.

Bahkan terdapat dua nama jebolan akademi VR46 yang kini telah berpartisipasi di kejuaraan dunia MotoGP. Kedua nama tersebut adalah Franco Morbidelli (Tim Petronas Yamaha SRT) serta Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Langkah Rossi mendirikan akademi balap sendiri pun nampaknya bakal ditiru oleh kompatriotnya di kelas MotoGP, yaitu Dovizioso. Ya, DesmoDovi –julukan Dovizioso– mengakui dirinya kini sedang mematangkan konsep untuk mendirikan akademi balapnya sendiri.

“Rahasia dan tuntunan Rossi sangatlah penting bagi anak-anak yang ia mentori, dan ia juga bisa mendapatkan pelajaran dari mereka. Itulah alasan ia tetap jadi salah satu pembalap terbaik di kelas MotoGP sampai sekarang,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Sabtu (11/4/2020).

“Apakah saya memiliki keinginan untuk mendirikan akademi balap sendiri seperti yang dilakukan Vale? Ya, harus diakui bahwa saya tengah mengerjakannya, tapi ini bukan waktunya untuk mengumumkan,” sambung pembalap berusia 34 tahun tersebut.

“Saya ingin melakukan semuanya dengan tepat. Saya punya rencana bagus, semoga bisa terwujud, meski sulit melakukannya di Italia. Tapi saya sudah menemukan tempat yang tepat. Generasi muda Italia bakal dimanjakan dengan banyak pilihan!” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI