Terjatuh di Assen, Vinales Bingung

ASSEN (KRjogja.com) – Tampaknya aspal Sirkuit Assen, Belanda, kini tak berpihak kepada rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol tersebut tersungkur di tikungan terakhir pada lap 12 yang membuatnya harus gagal finis.

 

Eks rider Suzuki Ecstar tersebut sebenarnya memulai lomba dengan sempurna. Start dari posisi 11, ia langsung melejit ke posisi 4 di lap kedua. Ia bahkan sempat bersaing ketat untuk memerebutkan posisi ketiga dengan Marc Marquez.

Rekan satu tim Valentino Rossi tersebut kehabisan kata-kata mengapa dirinya bisa tersungkur pada lap 12. Kegagalan finis pembalap berjuluk Top Gun itu melanjutkan hasil buruk dari seri sebelumnya di Catalunya di mana ia hanya finis di posisi 10.

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi karena saya sendiri tidak tahu kenapa saya bisa jatuh!” tegasnya seperti dikutip dari Crash, Senin (26/6/2017).

“Saya sudah melewati tikungan itu 2 ribu kali dan tidak pernah terjatuh!” tuntas pembalap yang kini berada di posisi kedua klasemen.  (*)

BERITA REKOMENDASI