Terjatuh, Marquez Akui Ragu Balapan di Le Mans

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan saat tampil di GP Prancis pada Minggu 21 Mei 2017 malam WIB. Pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia itu harus gagal menuntaskan balapan.

Marquez juga mengakui bahwa dirinya sempat kesulitan untuk mengatur laju motornya. Sebab pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa dirinya merasa tidak nyaman untuk menunggangi RCV213 –nama motor Honda– sejak sesi kualifikasi.

Dengan demikian, Marquez tercatat telah gagal finis dua kali di sepanjang lima seri MotoGP musim ini. Insiden pertama dialaminya saat mengaspal di GP Argentina.

“Saya memiliki nasib yang buruk. Tentu saja, itu (terjatuh di Le Mans) adalah insiden yang malang. Saya membuat kesalahan dan kehilangan kecepatan di tikungan,” ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Selasa (23/5/2017).

“Sebenarnya, saya balapan di lintasan ini di mana hati saya tak merasakan kenyamanan. Tapi tetap saja saya melakukannya dengan sepenuh hati. Saya sempat tidak merasa nyaman dengan motor sejak kualifikasi,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI