Terlalu Dini Sebut Rins Kandidat Jawara MotoGP 2019

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Hasil luar biasa berhasil ditorehkan oleh pembalap andalan Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, ketika menjalani balapan seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Rins secara mengejutkan mampu keluar sebagai jawaranya.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Rins yang memulai race dari posisi ketujuh tampil perkasa sejak lap awal. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyodok ke posisi kelima kala lap pertama baru berjalan.

Rins sempat kesulitan untuk melewati hadangan dari rider Tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang berada di posisi keempat. Tapi insiden yang dialami Crutchlow hingga akhirnya terjatuh, memberikan keuntungan bagi Rins

Setelah itu Rins pun berhasil tampil semakin menjanjikan termasuk menenangi duel dengan Valentino Rossi untuk meraih podium pertama di COTA. Keberhasilan Rins menjuarai MotoGP Amerika Serikat 2019 pun semakin melambungkan namanya.

Bahkan banyak yang memiliki keyakinan besar bahwa Rins adalah salah satu kandidat peraih titel juara dunia MotoGP 2019. Meski prediksi tersebut disebut masih terlalu cepat oleh manajer Tim Suzuki, yakni Davide Brivio.

“Saya rasa terlalu dini bicara gelar, dan tak ada gunanya bicara sekarang. Kini kami akan pergi ke Jerez dan persaingan yang sesungguhnya bakal dimulai di sana. Para rival bakal sangat kuat, kami harus bertahan di posisi 5-6 besar dan mengambil semua peluang,” ucap Brivio, seperti dikutip dari Paddock-GP, Sabtu (20/4/2019). (*)

BERITA REKOMENDASI