Terungkap Alasan Utama Rossi Pergi dari Honda dan Pilih Yamaha

LESMO, KRJOGJA.com – Valentino Rossi akhirnya mengungkapkan alasan utama mengapa ia memilih untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Yamaha pada musim 2004 silam. Menurut pemaparan pembalap berjuluk The Doctor itu, alasan utamanya adalah ia ingin menghapus stigma orang-orang yang mengatakan dirinya bisa menjadi juara dunia MotoGP karena memakai motor Honda.

Anggapan orang-orang yang mengatakan Rossi bisa menang karena memakai motor Honda ternyata sedikit membuat pembalap asal Italia itu kesal. Karena itulah ia memutuskan pergi dari Honda dan ingin membuktikan diri bahwa dirinya bisa tampil baik dengan tim lain.

Rossi memilih Yamaha yang kala itu biasa-biasa saja. Keputusan Rossi tersebut pun banyak dipertanyakan oleh semua orang lagi. Bahkan Rossi disangka gila dan terlalu berani memilih meninggalkan Honda hanya demi untuk Yamaha.

Akan tetapi, Rossi nyatanya mampu membungkam semua orang yang ragu kepadanya. Dalam musim perdananya bersama Yamaha, pembalap asal Italia itu langsung sukses merebut gelar juara dunia MotoGP pertamanya dengan tim selain honda (gelar keempat Rossi di MotoGP).

Mampu membuktikan diri bahwa dirinya mampu menjadi juara dengan tanpa bantuan motor Honda ternyata membuat Rossi sangat senang. Ia pun berhasil membuat semua orang yang ragu kepadanya kalai itu langsung terdiam akibat kehebatannya.

BERITA REKOMENDASI