Ternyata Rossi Masih Punya Ambisi Besar di Moto GP, Apa Itu?

LESMO, KRJOGJA.com – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, memastikan bahwa ambisi dan tekad kuat masih dimiliki putranya dalam menjalani karier di MotoGP. Karena itu, Rossi pun punya keinginan besar untuk terus melanjutkan kiprahnya di dunia balap motor tersebut.

Masa depan Rossi kini memang tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, jelang berakhirnya kontrak The Doctor –julukan Rossi– bersama tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020, ia belum juga meneken perjanjian dengan tim mana pun.

Rossi sendiri dipastikan harus mencari tim baru jika ingin melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Sebab, posisinya di tim parikan Yamaha telah diambil alih oleh Fabio Quartararo untuk gelaran MotoGP 2021.

Pihak Yamaha memutuskan mempromosikan Quartararo yang berhasil tampil apik pada musim debutnya di MotoGP bersam Petronas. Dengan begitu, pembalap asal Prancis itu pun akan berduet dengan rekan setim Rossi saat ini, yakni Maverick Vinales, pada musim depan.

Jelang berakhirnya kontrak Rossi dengan tim pabrikan Yamaha, nama pembalap asal Italia itu pun tengah santer dikaitkan dengan Petronas. Sebab, pihak Yamaha sendiri memastikan akan memberi dukungan besar kepada Rossi jika akhirnya bergabung ke Petronas pada MotoGP 2021.

BERITA REKOMENDASI