Terpuruk Bersama Ducati, Marquez Support Lorenzo

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin mencoret nama rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Ia masih percaya kalau Lorenzo bisa memenangkan beberapa balapan di musim ini.

Kiprah Lorenzo di MotoGP 2017 memang tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, datang dengan ekspektasi besar, nyatanya X-Fuera –julukan Lorenzo– justru melempem bersama Ducati.

Datang dari Yamaha, Lorenzo digadang-gadang akan membawa kesuksesan untuk Ducati. Namun, nyatanya rider berpaspor Italia itu hampir selalu kesulitan untuk bersaing dengan pembalap terdepan saat balapan.

Prestasi terbaik Lorenzo musim ini adalah saat balapan yang berlangsung di Jerez, Spanyol. Tampil di depan publik sendiri, X-Fuera sukses meraih podium ketiga di belakang Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Marquez.

Alhasil, kini Lorenzo masih berkutat di posisi sembilan klasemen sementara pembalap dengan raihan 65 poin. Pembalap 30 tahun tersebut terpaut 64 angka dari Marquez yang menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

“Saya sudah mengatakan di awal tahun bahwa Jorge (Lorenzo) bisa meraih podium dan bahkan memenangkan beberapa balapan, dan saya masih berpikir bahwa ia akan memenangkan beberapa balapan tahun ini,” jelas Marquez, seperti dikutip dari Motorsport. (*)

BERITA REKOMENDASI