Terpuruk di Catalunya, Ini yang Buat Marquez Bangkit

Editor: KRjogja/Gus

AALST (KRjogja.com) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sempat mengalami pekan berat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Saat itu, The Baby Alien –julukan Marquez– harus merasakan empat kali terjatuh sepanjang sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Meski begitu, nyatanya Marquez mampu memberikan penampilan terbaik saat balapan berlangsung. Memulai race dari tempat keempat, rider 24 tahun tersebut mampu meraih podium dua di belakang pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Marquez menjelaskan, penampilan impresifnya tersebut didapat berkat dorongan seluruh tim yang selalu memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Ya, itu adalah akhir pekan yang sangat berat. Dari mana saya mendapat kekuatan mental? Dari tim! saya tidak ingin mengatakan hal seprti ‘saya sangat kuat,’ atau apapun itu, tidak,” kata Marquez, seperti dilansir dari Sport Rider, Sabtu (15/7/2017).

“Pada kesempatan seperti ini, mereka mendukung saya, mereka memberikan saya kepercayaan diri dan mereka mengembalikkan semangat Anda,” tuntas jawara MotoGP 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI