Terpuruk di GP Monaco, Hamilton Bakal Balas Dendam di Kanada

BRACKLEY (KRjogja.com) – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku akan secepatnya memperbaiki masalah pada ban mobilnya. Hamilton sempat mendapatkan masalah pada ban saat membalap di GP Monaco akhir pekan lalu.

Akibatnya, pembalap berkebangsaan Inggris itu hanya mampu finis di urutan ketujuh. Bahkan hasil tersebut lebih buruk dari raihan yang diperoleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang mampu finis di posisi keempat.

Meski demikian, Hamilton yakin untuk turun di seri ketujuh Formula One (F1) yang akan digelar di Sirkuit Gilles Vilenueve, Kanada. Maklum saja, pembalap yang telah mengoleksi tiga gelar juara itu memiliki rekor cukup baik saat mengaspal di sirkuit yang terletak di Kota Montreal.

Hamilton tercatat telah dua musim beruntun meraih podium pertama. Oleh karena itu, Hamilton bertekad untuk mengulang hasil manis tersebut dan berusaha untuk menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara yakni pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

“Montreal telah menjadi tempat balapan yang hebat bagi saya di masa lalu dan saya berencana untuk melanjutkannya. Kami akan bekerja sangat keras dalam minggu ini untuk memastikan mobil dengan baik. Saya ingin meraih hasil baik agar bisa berada di depan pembalap Ferrari,” jelas Hamilton, mengutip dari Crash, Minggu (4/6/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI