Tertinggal 16 Poin dari Marquez, Dovizioso Realistis Soal Juara

BOLOGNA (KRjogja.com) – Jagoan Ducati Corse, Andrea Dovizioso meraih hasil mengecewakan di MotoGP Aragon akhir pekan lalu. Rider Italia berusia 31 tahun itu cuma bisa finis ketujuh, sementara di sisi lain, saingan terberatnya di musim ini, yakni andalan Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memenangi balapan.

Dengan Marquez memang sukses memenangi empat balapan dari enam seri terakhir di MotoGP 2017, Dovi pun kini tertinggal 16 poin dari The Baby Alien yang tengah memuncaki klasemen rider. Dengan empat balapan tersisa musim ini, Dovi masih tertahan di peringkat dua klasemen.

Meski demikian, Dovi enggan mengibarkan bendera putih terkait persaingannya dengan Marquez. The Little Dragon –julukan Dovi– yakin bisa memaksimalkan banyak hal di empat seri tersisa.

“Kami kehilangan banyak poin dan ini tidak bagus. Ini bukan drama, tapi kami masih bisa meraup banyak poin di empat balapan terakhir,” sesumbar Dovi, sebagaimana dimuat Motorsport.

“Marc Marquez selalu cepat dalam kondisi apapun dan di lintasan manapun. Begitu juga dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang juga kuat. Ini akan terasa sulit buat kami. Tapi kami masih punya kesempatan dan akan terus berusaha serta bertarung sampai akhir!” serunya.

“Yang menyenangkan dalam kejuaraan ini, realita apapun bisa Anda ubah setiap saat. Terkadang bisa hal positif, atau justru hal negatif. Jadi saya pikir kami masih punya kesempatan untuk bersaing,” tukas Dovi. (*)

BERITA REKOMENDASI