Tertinggal 34 Poin dari Hamilton, Vettel Pantang Menyerah

SUZUKA (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel masih berada di posisi dua klasemen sementara Formula One (F1) 2017 dengan 247 poin. Driver berkebangsaan Jerman itu tertinggal 34 angka dari Lewis Hamilton (Tim Mercedes) yang bercokol di posisi teratas.

Meski begitu, Vettel tidak ingin melempar handuk dalam perburuan gelar juara dunia F1 2017. Pembalap 30 tahun itu yakin masih ada kesempatan baginya untuk dapat meraih titel juara dunia yang kelima kalinya.

“Saya pikir masih ada kesempatan dan saya ingin memastikan bahwa kami dapat memanfaatkannya. Saya pikir sudah jelas bahwa kami harus memberikan penampilan terbaik kami,” ungkap Vettel, seperti dikutip dari Crash, Jumat (6/10/2017).

Balap F1 2017 akan memasuki seri ke-15 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 8 Oktober 2017. Vettel masih berpeluang untuk meraih gelar juara F1 2017 jika mampu menyapu bersih kelima balapan terakhir dengan kemenangan.

Jika mampu meraih kemenangan di lima balapan sisa, maka poin maksimal yang didapat Vettel adalah 372 poin. Sementara itu, Hamilton hanya mampu mengumpulkan 371 angka meski berada di posisi dua di sisa balapan musim ini.

“Jika melihat tabel klasemen, kami masih ada di belakang, jadi kami haru mencetak lebih banyak poin daripada mereka. Akan jauh lebih mudah jika kami bisa mendapatkan poin maksimal dan idelannya memenangkan semua balapan dan kami bisa mendapatkan kesempatan meraih gelar juara,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI