Tes Pramusim di Thailand Bekal Rossi Hadapi Musim 2018

BURIRAM (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku antusias bisa menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018. Menurutnya ini akan menjadi satu langkah untuk menjalani persiapan di sirkuit baru untuk MotoGP 2018.

Rossi yang berusia 39 tahun pada hari pertama tes ini, mengaku telah  kembali ke sasis 2016. Yamaha pun menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan membuat banyak perbaikan di tes pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Meski sempat meragukan motornya pada tes pramusim pertama tersebut, nyatanya ia berhasil meraih hasil terbaik kembali. Maka dari itu, pembalap yang sering dijuluki VR46 itu sangat mengharapkan di tes pramusim kedua ini, YZR-M1 dapat berjalan dengan baik dan tampil kuat.

Sirkuit Chang di Buriram akan menjadi tantangan baru bagi semua pembalap MotoGP. Hasil dari tes ini juga bisa menjadi acaun para pembalap jelang melakoni balapan sesungguhnya yang akan dilangsungkan pada 7 Oktober 2018.

Rossi mengatakan bahwa dia senang bisa menjalani tes dengan lintasan baru dan menentukan arah pengembangan motor untuk musim 2018. The Doctor –julukan Rossi- pun optimis bahwa dirinya bisa tampil kuat di tes pramusim kedua ini.

“Kami mencoba sirkuit Chang selama tiga hari, dan ini akan menjadi yang sangat menarik bagi kami. Jadi saya siap. Bagian ini selalu penting untuk memahami ke arah mana kami harus bekerja agar bisa bersaing sejak balapan pertama,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (16/2/2018).

“Perasaan motor itu positif pada tes Sepang dan saya merasa baik. Kami masih punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kami cukup optimis,” tambah pembalap berpaspor Italia itu.

Pada musim 2017, Rossi harus menerima hasil terburuknya sebagai pembalap Yamaha dengan menempati posisi lima. Dengan berbagai permasalahan seperti sasis dan cedera kaki yang menimpanya membuat ia harus puas terjun ke posisi kelima.

Hasil tersebut bahkan lebih buruk dari rekan barunya di Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil finis di posisi ketiga. (*)

BERITA REKOMENDASI