The Doctor Diyakini Masih Mampu Jadi Juara MotoGP

LESMO, KRJOGJA.com – Kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, yakin The Doctor –julukan Rossi– masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP lagi. Apabila keyakinan Galbusera itu menjadi kenyataan maka Rossi akan menggenapi koleski gelar juara dunianya jadi 10.

Namun, Rossi tak bisa melakukan itu sendirian karena ia butuh dukungan dari Monster Energy Yamaha untuk memasok motor yang berkualitas. Sementara itu, motor Yamaha saat ini, YZR-M1, harus diakui belum maksimal dalam membantu Rossi tampil kompetitif saat balapan.

Masih banyak kekurangan yang harus dikurangi oleh Yamaha agar Rossi bisa unjuk gigi lagi. Meski demikian, secercah harapan sudah didapatkan Yamaha saat mentas di MotoGP Austria 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019 itu, Rossi mampu tampil kompetitif.

Meski belum mampu mengakhiri balapan dengan podium tetapi posisi empat yang didapatkan Rossi cukup memuaskan. The Doctor bahkan mampu mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang dalam beberapa balapan terakhir selalu finis di depannya.

Apabila kinerja apik Yamaha dalam mengembangkan YZR-M1 terus berjalan maka penampilan Rossi dapat dipastikan semakin meningkat. Tinggal tunggu waktu saja hingga Rossi mampu bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) untuk memperebutkan gelar juara MotoGP.

Namun, waktu Rossi tidaklah banyak karena usia yang sudah memasuki 40 tahun membuat The Doctor semakin dekat dengan masa pensiun. Meski nantinya Rossi gagal merengkuh gelar juara MotoGP maka itu tak akan merusak warisan The Doctor sebagai salah satu pembalap roda dua tersukses.

“Valentino (Rossi) bisa memenangkan gelar kesepuluh. Pertanyaannya adalah apakah kita akan bisa memberinya motor yang tepat untuk melakukannya. Untuk saat ini, kekurangannya lebih besar, untuk kita dan dia. Namun, saya optimis dan saya pikir kami bisa melakukannya. Yang paling penting bukanlah jumlah gelar juara, tetapi menunjukkan Anda kompetitif dan yang terbaik di antara semua orang,” kata Galbusera, seperti yan dikutip dari Autosport, Selasa (20/8/2019).

BERITA REKOMENDASI