Tiga Pembalap Spanyol Kuasai Jerez

JEREZ, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses meraih kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (7/5/2017). Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mendominasi perlombaan sejak awal. Sementara rekan satu timnya Marc Marquez juga tampil kompetitif dengan finis di urutan kedua. 

Di sisi lain sebuah kejutan datang dari pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Pemilik julukan X-Fuera ini berhasil bangkit dari keterpurukan dengan membuktikan diri meraih podium ketiga dalam balapan kali ini.

Jalannya Perlombaan 

Dani Pedrosa membuat start yang baik dengan memimpin sejak awal balapan. Dengan sigap rider asal Spanyol tersebut memacu kuda besinya meninggalkan rekan setimnya, Marc Marquez di posisi kedua. Sedangkan pembalap Yamaha Monster Tech 3, Yohann Zarco masih menguntit ketat di urutan ketiga. 
Perlawanan dari Johann Zarco memang harus di acungi jempol, pembalap Yamaha Monster tech 3 tersebut berhasil menyalip Valentino Rossi dan membuat pembalap berkebangsaan Italia tersebut tercecer hingga posisi ketujuh di lap pertama. Zarco terus menusuk menuju pembalap terdepan, kali ini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menjadi incarannya. 

Dengan cekatan Zarco mengambil jalur luar untuk menyalip The Baby Allien –julukan Marc Marquez- namun sayang usahanya masih belum membuahkan hasil. Pada tikungan terakhir menuju lap ketiga, Zarco akhirnya sukses membalap Marquez. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut perlahan merangkak naik menuju posisi kedua tepat berada di belakang Dani Pedrosa. Namun nahas posisi Zarco tidak bertahan lama. 

Marquez kembali mengambil posisinya di lap yang sama. Pada lap kelima empat pembalap harus menyudahi usahanya di Sirkuit Jerez. Cal Crutchlow, Pol Espargaro, Jack Miller dan Alvaro Bautista. Akibat kecelakaan tersebut Miller dan Bautista terlibat pertengkaran singkat usai kejadian. Sementara Crutchlow dan Pol harus terjatuh di waktu hampir bersamaan karena kehilangan grip pada kuda besi mereka. 

Usaha Andrea Iannone bersama tim barunya Suzuki Ecstar juga harus berakhir di lap kesembilan. Masih belum diketahui penyebab terjatuhnya mantan pembalap Ducati Corse tersebut. Selang beberapa menit The Doctor –julukan Rossi- melakukan sedikit kesalahan ketika memasuki tikungan. Alhasil Andrea Dovizioso berhasil menduduki posisi kelima. (*)

BERITA REKOMENDASI